oleh

RINDAHWATI Dipandang Layak Maju Pilbup Mojokerto

-All Post-551 views

 

MOJOKERTO – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (19/11/2019) | PUKUL 12.38 WIB

SAMAA memunculkan Rindahwati sebagai bakal calon Bupati Mojokerto dalam pilkada serentak tahun 2020.

Satria Muda Andal Nusa (SAMAA) Jawa Timur Revaldo Pratama merekomendasikan sejumlah tokoh perempuan yang dipandang layak memimpin Kabupaten Mojokerto periode 2020-2025.

Sedikitnya ada sekitar lima figur perempuan yang rata-rata memiliki latar belakang politik untuk maju pada Pemilihan Bupati Mojokerto 2020. “Mojokerto butuh figur perempuan untuk menjadi bupati maupun wakil bupati,” ujar Revaldo Pratama dalam keterangan resminya, 7 November 2019.

Dari sejumlah nama itu salah satunya adalah Anggota DPRD Kab Mojokerto, Rindahwati. Lalu ada nama Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro, Yoko Priyono; Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi; Ketua DPRD Kab Mojokerto, Ayni Zuroh; Mantan Anggota DPR RI, Fandi Utomo; Mantan Bappeda Jatim, Purwo Santoso; Ketua KONI Kab Mojokerto, Firman Effendi; Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah; Politisi Demokrat, Aang Rusli Ubaidillah; Wakil Ketua DPRD Kab Mojokerto, Setia Puji Lestari; Rektor Unim, Rachman Sidharta Arisandi terakhir adalah istri Bupati Mojokerto yang juga politikus PDI Perjuangan, Ikfina Fahmawati.

Revaldo Pratama menyebut, penilaian terhadap lima perempuan itu dilandasi dari perjalanan karir politiknya. Seluruhnya memiliki pengalaman yang cukup bagus.

“Mojokerto menjadi kabupaten penyanggah perekonomian Jatim. Karena itu Mojokerto memiliki nilai strategis dan butuh figur yang layak menjadi pemimpin,” tandasnya.

Ketua Koordinasi Wilayah SAMAA Jawa Timur ini meyakini bahwa pemimpin perempuan mampu membawa Mojokerto semakin baik. “Sudah saatnya kabupaten yang bertetangga dengan Surabaya itu memiliki pemimpin perempuan,” jelasnya.

Revaldo Pratama berharap pimpinan partai politik dan masyarakat Mojokerto memberikan kesempatan yang lebar pada figur perempuan. Menurutnya sudah banyak bukti figur perempuan sanggup menjadi pemimpin.

“Pemimpin perempuan sudah teruji. Contohnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bu Khofifah (Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa),” ungkapnya.

Namun sejauh ini tokoh perempuan ini belum muncul mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati di Kab Onde-Onde itu pada pilkada serentak 2020.

( Revaldo Pratama – DPW SAMAA JATIM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed