oleh

RISMA GANDENG UNESA UNTUK PENYEDIAAN & PENGEMBANGAN GURU DI KOTA SURABAYA. SURABAYA – Potret Jatim Daily

-All Post-633 views

Bertempat di balai kota surabaya, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, walikota surabaya, DR (HC) Ir. Tri Rismaharini. MT mengundang jajaran rektorat Universitas Surabaya (UNESA) untuk berdiskusi terkait konsep masa depan Pendidikan di kota surabaya.

Di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, orang nomor 1 di kota pahlawan ini menyampaikan keinginan nya mengajak Universitas Negeri Surabaya (UNESA) untuk membantu Pemerintah kota dalam penyediaan dan pengembangan guru di kota surabaya.

” Pendidikan adalah hak setiap warga negara, khususnya warga kota, maka hal itu menjadi tanggung jawab kita bersama ” ujar nya.

” Saya berharap Unesa ikut berperan aktif membantu kita (pemerintah kota surabaya) dalam program penyediaan dan pengembangan guru ” tambah walikota perempuan pertama Surabaya ini.

“undangan ini sebagai “jawaban” tidak lanjut dari undangan serupa dari rektorat unesa sebelumnya, Kebetulan saat itu (Tri Rismaharini) tidak bisa hadir, di karenakan kondisi kesehatan beliau tidak memungkinkan (sakit)” kata Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Prof. Dr. Nur Hasan. M.Kes

” Ada 4 point penting dari diskusi ini, yang bisa saya sampaikan, pertama bu risma menyampaikan ucapan terima kasih atas support unesa dalam menyelenggarakan 3rd International Conference on Special Education di Hotel Shangrila Surabaya pada tanggal 13-15 Juli ” lanjut nya.

” Kedua bu Risma sangat mendukung rencana akan di bukanya prodi S1 pendidikan bahasa korea oleh FBS unesa, ketiga dimana pemkot akan memberikan biaya kuliah untuk lulusan SMA/SMK yang akan melanjutkan kuliah di Unesa ” tambah nya

” Dan point terakhir, Bu Risma juga meminta agar Unesa melakukan seleksi penyediaan guru, agar diperoleh calon yang berkompeten ” tutupnya.

Acara diskusi yang berlangsung dengan penuh keakraban ini berakhir sekitar pukul 11.00 WIB ini, juga membahas peran serta Unesa dalam pengembangan dunia pendidikan di kota surabaya.

Hadir pula dalam pertemuan kali ini Ketua Bidang Pengembangan Profesi Pendidik LP3M Unesa, Drs. Martadi, M.Sn., Dekan FBS Unesa , Dr. Trisakti, M.Si. Kepala Pusat Studi Layanan Disabilitas Lembaga Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unesa, Dr. Budiyanto, M.Pd, dan Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran Lembaga Pengembangan Pembelajaran & Penjaminan Mutu (LP3M) Unesa, Dr. Dwi Cahyo Kartiko, S.Pd., M.Kes.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed