oleh

Sambangi Ananda Pandhu, NING LIA : Mbak Dina adalah Sosok Ibu muda yang Hebat dan Luar Biasa

-All Post-553 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (04/12/2019) | PUKUL 10.15 WIB

Aksi Simpatik kepada Ananda Pandu, bayi berkulit putih usia 5 bulan yang menjadi viral di sosial media ini, terus berdatangan.

Kali ini simpati datang dari aktivis perempuan pegiat sosial, Lia Istifhama, yang kemarin hadir menjenguk dengan didampingi oleh Ketua Fordiva (Forum Relawan Difabel Indonesia), Megawati, S.Psi, Perwakilan Hotel Moscha Surabaya, Nanang Sutrisno, Pendamping Disabilitas Kementerian Sosial RI, Veronica Ninik Rahayu dan Ketua Komunitas Tolong Menolong, Daniel Rorong, Selasa (03/12/2019) kemarin.

Ning Lia, sapaan akrab Lia Istifhama, menyampaikan rasa kekagumannya pada ibu muda berusia 21 tahun yang ditinggal suaminya setelah melahirkan bayi cacat fisik tersebut.

“Mbak Dina ini potret ibu yang sangat hebat, luar biasa. Begitu tabah dan menunjukkan rasa bersyukur sekalipun apa yang dialaminya tidak mungkin bisa diterima lapang dada oleh orang lain”, ujarnya kepada awak media potretjatimdaily.com

Menurut ibu dua anak yang juga kandidat Doktor UINSA Surabaya ini, “Saya kagum dengan mbak Dina yang cantik ini. Hebat dan semoga ketabahannya selalu digantikan dengan kebahagiaan dalam hal lainnya”,

Ning Lia berharap, “Semoga ananda Pandu yang sekarang terus dirawat jalan oleh RSUD Soetomo Surabaya ini, dimudahkan oleh Allah SWT kesembuhan”, tegasnya.

Senada dengan Ning Lia, Ketua Fordiva, Megawati, S.Psi, menambahkan, “Kami disini dibantu oleh mas Daniel Rorong yang mencoba untuk mengangkat fakta ini, agar publik bisa mengetahui dan pihak lain bisa tergugah untuk bergotong royong menolong mbak Dina”, katanya.

Sedangkan Dina sendiri, memang terlihat tegar. Ia juga bercerita perihal sebab penyakit bayi pertamanya itu.

“Pada awal kehamilan, kaki saya digigit tikus sampai berdarah. Dua kali digigit. Memang saat itu kan saya bersama suami tinggal di tempat kecil yang tidak higienis. Jadi banyak tikus. Saya tidak berpikir akibatnya apa. Karena ketika di USG, tidak terlihat keanehan. Baru ketika di usia 7 bulan kehamilan, hasil USG menunjukkan fakta yang tidak baik tentang bayi saya. Tapi saya ikhlas karena ini anak saya yang harus saya jaga sebagai amanah Yang Di Atas”, pungkasnya pasrah.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Dina Oktavia, sosok ibu muda yang viral ditinggal suaminya karena melahirkan bayi dalam kondisi cacat ini, harus tinggal di Rumah petak di kawasan Padat penduduk, Jalan Jojoran STAL 5B, Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Sementara itu, Putera pertama Dina, Pandhu, yang menderita penyakit Facial Cleft Tessier Hidrosefalus, setelah menjalani Operasi VP Shunt di bagian Kepala, kini mendapatkan penanganan medis rawat jalan dari team Dokter Anak RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur. (Spr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed