oleh

SDI Al Azhar mewakili Jatim, Raih gold medal di Bali Internasional Choir Festival 2019

-All Post-572 views

SURABAYA – Potret Jatim Daily

Jawa Timur kembali Mengharumkan Nama Indonesia di kancah internasional dengan menorehkan Prestasi di bidang pendidikan dalam ajang Bali Iternasional Coir Festival (BICF), yang di selenggarakan di Discovery Kartika Hotel Kuta bali.

Pasalnya tim paduan suara Alsebaya Choir (SDI Al – Azhar Mulyosari Surabaya) dengan apik menyanyikan fait song, This is Me dan tundukan dunia sebagai lagu andalan dan Paduan suara Al – Azhar 35 Primary Scholl, dari SDI 35 Al – Azhar pakuwon Surabaya, yang membawakan lagu you’re welcome, million dreams dan sang juara sebagai lagu pamungkas nya berhasil menyabet Gold Medal di ajang pencarian talenta muda berbakat di bidang tarik suara ini.

Masih di laga yang sama, Juara dalam kategori promosing young solo singer di berikan khusus kepada Valina Nadira Putri Hananto dari Alsebaya SDI Al – Azhar 11 Surabaya dan menambah pundi-pundi medali yang berhasil di raih di ajang dengan suasana rivalitas tinggi, dalam sistem penjurian yang ketat. Di mana dewan juri nya tidak hanya berasal dari indonesia, namun juga dari Amerika, Italia, Thailand dan Vietnam.

Ajang Tahunan yang di gelar (23 – 27 Juli 2019) ini, di ikuti oleh 105 peserta dari 15 negara di antaranya, Amerika, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Afrika Selatan, Vietnam, Spanyol, Slovenia, Filiphina, India, China, Thailand, Sri Lanka, Italia dan tuan rumah Indonesia.

Sementara itu, bertempat di Aula Gedung SMP Islam Al – Azhar Surabaya, Rabu (31/7/2019) Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, dalam sambutan nya menyampaikan rasa bangga atas prestasi di event internasional yang telah di raih. ” Selamat ya, Hal ini (Prestasi) tentunya akan dapat memberi motivasi bagi siswa – siswi lain di jawa timur khususnya. Sekolah sudah seharusnya memberikan jam untuk kegiatan ekstrakulikuler dan minat, untuk menggali potensi siswa agar menuai prestasi, Alsebaya Choir ini Conyohnya ” tutup mantan kepala bappemas kota surabaya ini, di sambut aplause tepuk tangan para undangan yang hadir.

Pakdhe Karwo yang juga hadir, mengungkapkan kebanggannya dengan prestasi SDI Al Azhar. “Semoga prestasi ini bisa terus meningkat dan anak anak memiliki semangat tinggi untuk mengasah prestasinya. Syukur-syukur sebagai bentuk suri tauladan yang bagus untuk sekolah lainnya. ”
Menurut nya, ” Minat dan bakat tidak hanya berasal dari aspek akademisi saja, melainkan para siswa ini juga harus mampu meraih prestasi sesuai dengan passion masing – masing, contoh nya dalam bidang seni musik, drama, tari, cinematografi, dll ” ungkap mantan Gubernur Jawa Timur yang kala itu didampingi putranya, Ferdian Timur Satyagraha.

Seperti di beritakan sebelumnya, peringkat 10 terbaik tim paduan suara di festival Al – Azhar Se Indonesia 2018 dan meraih silver medal di paduan suara universitas airlangga surabaya 2018 adalah capaian prestasi lain yang ber hasil di koleksi oleh tim “ekstrakuliner unggulan” paduan suara SDI Al – Azhar 11 yang berdiri sejak tahun 2014 ini.
“Tidak sedikit yang dikorbankan untuk meraih prestasi tersebut baik anak anak maupun orang tua. Anak anak berlatih keras dan tidak banyak pantangan nya misalnya tidak minum es, makan gorengan, mengorbankan waktu bermain dan orang tua tidak sedikit mengeluarkan biaya, karena biaya mencapai angka 120 jt dan itu ditanggung murni oleh wali murid. Dan sekarang kami bersiap untuk mengikuti ajang internasional, yaitu di Singapore Ferstival”, jelas Laras, salah satu wali murid dari peserta lomba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed