oleh

Sosok Cawawali Ning Lia dimata Warga Difable Kota Surabaya

-All Post-1.100 views

 

-Foto : Ning Lia bersama ketua Fordifa, Megawati-

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
MINGGU (12/10/2019) | 20.45 WIB

Kontestasi Pemilihan Wali dan Wakil Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2020 baru akan digelar pada 23 September Tahun Depan itu, menarik untuk disimak.

Pagelaran pesta demokrasi bagi warga kota Surabaya, untuk menentukan masa depan kota pahlawan ini, dengan menggunakan hak konstitusinya untuk memilih penerus Walikota Tri Rismaharini.

Tak hanya, siapa kandidat bakal cawali – cawawalinya, Stategi Tim Pemenangannya, namun juga berisik tawaran jurus jitu, ala pengamat politiknya, telah menjadi topik obrolan warga kota.

Salah satunya, datang dari Forum Relawan Difable Indonesia (Fordifa), sebagai wadah masyarakat dengan keterbatasan secara fisik ini, ikut angkat bicara, soal siapa kandidat Calon Pemimpin Kota dengan julukan Industri, Perdagangan, Maritim dan Pendidikan (Indamardi) ini.

“Walau hanya berjumlah tak lebih dari 1% Total warga Surabaya, namun secara konstitusional kami juga punya hak untuk memilih”, ujar Ketua Fordifa, Megawati, Kepada Potretjatimdaily.com, usai mengikuti, upacara HUT Ke-74, Pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

“Dan (tentunya) kami akan mendukung dengan memilih Calon yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib difable”, tambahnya.

Ditanya siapa sosok ideal cawawali Surabaya 2020, Ibu dua anak ini, menjelaskan, “Ning Lia, saya rasa calon yang ideal, karena tidak hanya muda, cerdas, energik, merakyat dan amanah saja, namun hanya (Ning Lia) yang tidak hanya sekedar peduli, namun juga membimbing kami, agar bisa berprestasi layaknya warga lain yang normal”, ungkapnya.

Menurut Aktivis Sosial, relawan Jokowi-Amin saat pilpres 2019 kemarin, Ning Lia -sapaan akrab- Lia Istifhama, telah memberi kepercayaan kepadanya, bergabung dalam Timses Pemenangannya”. katanya.

“Dan ini, hanya kita dapatkan dari Ning Lia saja, dan tidak dari kandidat Calon yang lain”, ulas Mega.

Mega mencontohkan, “Seperti hadirnya kita di acara ini, karena undangan dari Ning Lia, Kita merasa terhormat dianggap sederajat dengan masyarakat Jawa Timur normal yang lain”, urainya penuh haru.

Kesan Mega, “Ning Lia juga dengan sangat sabar membimbing saya untuk percaya diri walau dengan keterbatasan fisik yang ada”.

“(Dan) benar kata (Ning Lia) ternyata sata mampu, Walau itu adalah pengalaman pertama saya menjadi host/pembawa acara di stasiun TV”, cerita Mega.

“Dengan (mampu) saat memandu acara Diskusi publik Ngobrol Politik (Ngopi) yang digagas oleh SURABAYA TV, saat syuting di Cafe Float, Giant Maspion Square Surabaya, Kamis (09/10/2019) kemarin itu”.

Bicara soal Gubernur Khofifah dan Cawawali Surabaya Ning Lia, Mega menambahkan, “Maaf ya, Bukan ada maksud lain, ternyata Sifat itu (peduli Difable), juga dimiliki oleh Gubernur Jatim, Khofifah”,

Pantauan potretjatimdaily.com, Gubernur Khofifah, telah membantu memasangkan tangan palsu Widji Fitriana, saat kunjungan kerja di kabupaten kediri, Minggu, (21/07/2019) dan memberikan santunan kepada difable di puncak acara HUT RI Ke-74, di gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (17/08/2019) lalu

Lanjut Mega, “Mereka berdua (Khofifah dan Ning Lia) adalah orang baik, yang dibesarkan dalam lingkungan keluarga baik dan wajib hukumnya bagi kita untuk memilih pemimpin yang berhati baik”,

“Maka tak heran, bila di acara ini, ibarat ada dua magnet besar, yang berhasil menarik perhatian para undangan yang hadir, yang terpancar dari bu khofifah dan Ning Lia” jelasnya.

Kepedulian itu Menurut mega, juga telah ditunjukkan oleh Kandidat Doktor UINSA Surabaya tersebut, dengan lebih memilih menampilkan Pianis Cilik penyandang Tuna Netra, saat Deklarasi Program Nawa Tirta, di Atrium Ciputra World Surabaya, Senin (09/09/2019) lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lia Istifhama adalah salah satu Cawawali yang telah mengikuti fit and propert test di Kantor DPD PDI P Jatim, Rabu (18/09/2019) tersebut. (Basuki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed