oleh

Tantangan 2020 bagi Ning Lia: Pemimpin Millenial Pemimpin Bermodal Sosial

-All Post-527 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (24/12/2019) | PUKUL 18.58 WIB

Kepemimpinan di Indonesia harus diakui banyak diwarnai dengan kemunculan-kemunculan pemimpin perempuan.

Sebut saja gubernur perempuan pertama di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Surabaya Tri Rismahatini.

Pun yang terjadi di Surabaya, pilwali Surabaya yang masih akan dihelat pada September 2020 mendatang, memunculkan beberapa figur perempuan.

Salah satu yang terlihat paling aktif bersosialisasi adalah Lia Istifhama yang bahkan dideklarasikan oleh 38 komunitas relawan bertepatan hari Ibu (22/12/2019) di Quds Royal.

Sebagai satu-satunya figur perempuan yang digadang-gadang sebagai calon walikota Surabaya, apa pesan Ning Lia di hari Ibu?

“Bagi saya, ibu adalah guru sejati bagi anaknya. Pun kita, tidak mungkin bisa melalui semua fase belajar sejak masa kecil tanpa peran ibu atau keluarga kita. Begitupun kita yang sekarang menjadi ibu, sangat wajib memperhatikan perkembangan dan pendidikan anak karena terbentuknya mereka ketika dewasa nanti, merupakan bagian dari peran kita sebagai orang tua. Maka kita pun wajib senantiasa menyanyangi dan menghormati ibu dan kita sendiri juga harus selalu bahagia telah diberi kesempatan sebagai seorang ibu masa kini”, terangnya selepas menjadi dewan juri fashion show pada peringatan hari ibu (23/12/2019) kemarin.

Ditanya perihal kansnya memperoleh rekom dalam pemilukada mendatang, Lia tetap menunjukkan optimisnya.

“Bismillah, saya masih optimis. Dan saya masih enjoy dengan semua proses ini. Sekali layar terkembang, pantang mundur ke belakang. Itu sih prinsip saya”, pungkasnya. (AND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed