oleh

Teras Surabaya 2019, RELAWAN AlMaTuRa : Kita Dukung Ning Lia Karena Punya Panca Pesona

-All Post-430 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (30/12/2019) | PUKUL 08.28 WIB

Ketua Aliansi Madura Bersatu Surabaya (Al MaTuRa), Abdur Rahman, S.Si., Apt., M.Kes. berkesempatan menyampaikan ikrar dukungan kepada Sang Kandidat, Ning Lia Istifhama dalam acara Deklarasi 38 Temu Relawan Surabaya (TERAS) untuk Ning Lia di Quds Royals Hotel Surabaya, Minggu (22/12/2019) lalu.

Dalam orasinya, figur yang kebetulan menjadi Sekretaris BPD Laskar Nusantara Jawa Timur dan juga sebagai Sekretaris Jendral BPP Apoteker Praktik Bersama Indonesia (APBI) ini menyampaikan bahwa dukungannya kepada Ning Lia tidaklah semata-mata berangkat dari alasan hasil analisis politik semata, tetapi juga berdasarkan hasil istikharah dari hasil konsultasi dengan para Kiai dan para Alim Ulama yang mukasyafah.

Para Kiai berpendapat bahwa Jawa Timur dan Kota Surabaya saat ini memerlukan sosok pemimpin Ratu Adil (pemimpin perempuan) demi mewujudkan keadilan. kesejahteraan, kemakmuran dan ketentraman secara merata di setiap pelosok Jawa Timur dan setiap sudut kota pahlawan.

Dalam konteks inilah, sosok aktivis Fatayat NU Jawa Timur, Ning Lia ini sangat cocok untuk menjadi alternatif utama dalam menentukan calon pengganti Ibu Risma untuk memimpin kota surabaya pada periode berikutnya, baik sebagai Walikota / Wakil Walikota karena 5 alasan ( #PancaPesona):

1. Ning Lia adalah sosok seorang wanita yang memenuhi kriteria sebagai Ratu Adil untuk Kota Surabaya sebagaimana Ibu Khofifah untuk Jawa Timur.

2. Sikap keibuannya sangat menonjol, sehingga mampu mengayomi warganya sebagaimana beliau mengayomi putera-puterinya.

3. Bersih, beliau sangat konsisten dalam membangun jaringan dan popularitas berdasarkan hubungan emosional, hubungan dari hati kehati dah menjauhkan diri dari membangun hubungan secara transaksional. Sehingga jabatan yang diraihnya tidak tergadaikan oleh transaksi-transaksi yang dibangun sebelumnya, sebagaimana disinyalir biasa dilakukan oleh kebanyakan para kandidat yang lain. Meminjam bahasa para spiritualis, bahwa Jabatan yang diembannya akan membawa manfaat dan keberkahan.

4. Visioner, bahwa Visi Ning Lia dalam membangun Surabaya sudah tidak diragukan lagi. Konsep Nawa Tirta (9 Mata Air Kemuliaan) telah beliau canangkan pada saat sebagian besar kandidat masih ‘terlelap dalam buaian’. Nawa Tirta yang penuh dengan simbol-simbol spiritualitas dalam penyusunannya sangat cocok dalam mewujudkan Surabaya sebagai ‘World Smart City’.

5. Lebih dari semuanya, bahwa waktu yang cukup panjang dalam mendampingi dan bersama Ibu Khofifah hingga keterlibatan beliau dalam penyusunan konsep Nawa Bhakti Satya, Ning Lia dijamin mampu untuk saling bersinergi dengan Gubernur Jawa Timur dalam menyelaraskan NBS dengan Nawa Tirta.

Di samping itu, diakui bahwa Ning Lia mempunyai gaya dan karakter kepemimpinan yang mirip dengan Ibu Khofifah. Sehingga Pembangunan Jawa Timur dan Surabaya sebagai Ibu Kota Provinsi akan berjalan seiring dan seirama.

( Ditulis oleh : ABDUR RAHMAN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed