oleh

Teras Surabaya 2019, Relawan OPSI for LIA Surabaya : Ning Lia sosok pemimpin yang merakyat, ramah dan santun

-All Post-738 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (28/12/2019) | PUKUL 18.36 WIB

Bertempat di Ballroom Lantai 5 Hotel Quts Royal, Jalan Sultan Iskandar Muda No. 85 Surabaya, Minggu (22/12/2019) lalu, Acara Temu Relawan Surabaya (Teras) Ning Lia, Menyongsong Surabaya 2020 itu, Sukses digelar.

Dalam acara yang diprakarsai oleh Relawan BagusS bersatu dan Sahabat K1P Surabaya itu, dihadiri oleh 38 Komunitas/Ormas Surabaya, yang mendeklarasikan dan berorasi mendukung Ning Lia, sosok bakal calon walikota Surabaya, yang pas meneruskan kepemimpinan Tri Rismaharini.

Terkait alasan dukungan dari Relawan Opsi for LIA Surabaya, Wisnu Aji, mengatakan, “Pertama kali bertemu Ning, Saya lihat Ning Lia ini Orangnya sangat merakyat dan ramah terlihat santun dan baik yang bisa mengayomi masyarakat Surabaya”, ujarnya disela sela acara kepada awak media potretjatimdaily.com.

“Dan Ning Lia, merupakan sosok pemimpin yang pas untuk didukung karena Beliau mampu menggantikan bu Risma”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Barisan Gus dan Santri Surabaya (BagusS) Bersatu, Gus Yusuf Hidayat, dalam sambutannya, mengatakan, ” Kami sangat optimis dengan Relawan yang ada di “Teras Ning Lia” Temu Relawan Surabaya. Tidak ada kata bodoh, tidak ada bahasa tidak mungkin tapi Insha Allah Ning Lia maju di Pilwali Surabaya 2020. Banyak orang mengatakan bahwa Ning Lia tidak punya modal, Ning Lia tidak punya kemampuan. Tapi kita lihat jejak perjalanannya Beliau adalah Aktifis NU, mulai dari bawah sampai jadi pengurus Wilayah. Tidak diragukan lagi kecerdasan nya, beliau adalah lulusan UNAIR terbaik dan tidak ragu dengan kecerdasan”, tegasnya.

Gus Yusuf melanjutkan, “Sampaikan pesan moral kepada Partai Politik dan masyarakat bahwa Ning Lia punya modal besar, modal Sosial. Mulai hari ini kekuatan Relawan dipenjuru kota Surabaya bergerak dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat RT, siap untuk menyiapkan saksi saksi di TPS. Sejauh mana kesiapan sosial yang di miliki Ning Lia Kami Relawan bahwa kami punya kekuatan besar baik modal nominal maupun modal Sosial bahwa itu ada di Ning Lia”, ungkapnya.

Menurut Gus yusuf, “(Ning Lia) Dibilang mempunyai kekuatan politik dari Ibu Khofifah, benar adanya. Bahkan Ning Lia adalah Keponakan Ibu Gubernur. Tapi Ning Lia juga punya modal dan kecerdasan nya dan berpolitik karena darah yang mengalir dari Ayahnya (KH Masyikur Hasyim). Bahkan beliau adalah mantan ketua PB ANSOR Jawa timur, bahwa beliau adalah mantan komandan Banser Jawa timur, bahwa beliau mantan ketua PPP Jawa timur”, tutupnya.

Terpisah, ditemui usai Acara, Menanggapi dukungan para Relawan Ning Lia, sapaan akrab Lia Isthifamah mengucapkan rasa syukur nya.

“Alhamdulillah banyak terima kasih atas semua kebaikan Insha Allah tidak ada kebaikan yang sia sia”, katanya

Bicara soal pendukungan Relawan, Ning Lia menyatakan bahwa Relawan pendukungnya merupakan mayoritas Relawan penduking Khofifah – Emil.

“Ini semua murni faktor pertemanan. Dari dulu hubungan dengan Relawan masih terjalin baik mesti Pilgub sudah usai” ungkapnya.

Ning Lia juga mengakui bahwa dukungan Relawan yang menghendaki nya untuk maju di Pilwali. Itu adalah modal besar untuk menuju Pilwali

Disinggung soal komunikasi dengan Calon lain, Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim itu, menambahkan bahwa komunikasi selalu berjalan dengan baik, Beliau tidak memandang Bacawali lain sebagai Kompotitor.

“Saya selalu berkomunikasi ya, dengan Bacawali lain juga tetap jalan tidak ada alasan harus berkomplik dengan siapapun” tandas Ning Lia.

Ditanya tentang pendukungan Bu Khofifah terhadap dirinya, Kandidat Doktor UINSA Surabaya ini, menegaskan, “Saya tidak mau mengklaim lah, Marwah Beliau sebagai Gubernur jangan di campur dengan Pilwali” pungkasnya.

( Ditulis oleh : NANANG SODIKIN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed