oleh

Warga RW.03 Semolowaru Surabaya : Tutup Bulan Olahraga dan Resmikan Kampung Wisata “Markisa”

-All Post-846 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (10/11/2019) | PUKUL. 23.04 WIB

Acara Perayaan peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2019, yang telah sukses digelar Oleh Warga Semolowaru RW. 03 Kelurahan Semolowaru Kecamatan Sukolilo Surabaya ini, terasa semakin bermakna saja.

Pasalnya, di hari di mana kita belajar untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan ini, turut di selenggarakan (pula) prosesi penutupan bulan Olahraga Warga, sekaligus deklarasi Kampung Wisata Markisa.

Hadir pada kesempatan kali ini, Inisiator Kampung Wisata Markisa, Mukhrojin, Lurah Semolowaru, Dra. Suwarti, Ketua RT.06, Syafi’i, Ketua RW.03 Semolowaru, H. Sartono, Ketua Panitia, Masrum dan Kandidat cawawali Kota Surabaya 2020 dari PDI P, Lia Istifhama.

Sebagai Pamungkas dari Rangkaian Perlombaan Olahraga bagi warga, yang telah berlangsung satu bulan penuh (Oktober-November) ini, sangat kental terasa semangat “Heroik Warganya” yang hadir dengan mengenakan pakaian adat bercorak daerah dan Suku yang ada di nusantara ini.

Dimana, Rangkaian kegiatan itu, diawali dengan Jalan Sehat dan karnaval, yang diberangkatkan oleh Ketua Panitia, Masrum.

Lurah Semolowaru Kecamatan Sukolilo, Dra. Suwarti, dalam kata sambutannya mengatakan, agar Kampung Wisata Kurma ini, dapat menjadi obyek destinasi pariwisata baru di kota Pahlawan ini.

“Diharapkan kedepannya, Kampung Markisa ini, dapat menjadi sebuah lokasi kampung wisata, agar (nantinya) menjadi bagian dari Kampung Surabaya Smart City (SSC)” ujar Suwarti.

“Dan tentunya pula, Akan dapat mendorong terciptanya ingkungan ekonomi kreatif, sebagai dasar warga semolowaru ini, (Bisa) hidup lebih sejahtera”, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bicara soal Kampung Markisa, Mukhojin mengungkapkan, bahwa anonim dari kata MARKISA itu adalah “Mari Kita Bersatu”

Ketika Ditanya arti dari jargon “RW. 03 BERSATU”, Lebih lanjut Pria asli RW. 03 Semolowaru ini, menjelaskan, “Tiga (3) itu Pancasila, (yaitu) Sila ke-3, Persatuan Indonesia. Sedangkan filosifi (dari) Buah Markisa yang termasuk Tumbuhan merambat”,

Mukhojin menambahkan, “Jadi, harapan kita, di antara warga (RW.03 Sukolilo) yang terdiri dari 7 RT itu, harus mempererat persatuan diantara warga, seperti merembetnya (eratnya) buah markisa”, tutupnya.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan prosesi pemotongan pita dalam acara peletakan batu pertama Oleh Lurah Suwarti, yang didampingi Syafi’i dan H. Sartono tersebut, sebagai tanda berdirinya Kampung Markisa.

Kedepan rencananya, di lokasi itu akan dibangun Beberapa Fasilitas umum sebagai penunjang Kampung Wisata Kurma Surabaya tersebut.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Acara yang dikemas dengan konsep Semangat Kepahlawanan itu, mendapat apresiasi besar dari warga sekitar. Tingginya antusias itu, terlihat dari masih banyaknya warga yang bersemangat mengikuti setiap rangkaian acara dan tak bergeser dari lokasi kegiatan hingga selesai. (AND)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed