oleh

Warga RW.4 Kedurus Dukuh 1 Surabaya, gelar campursari, peringati HUT RI Ke-74 Tahun

-All Post-600 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Minggu (25/8/2019) | 08.05 WIB

Warga RW.4 Kedurus Dukuh 1 Kelurahan Kedurus Kecamatan Karangpilang surabaya, memperingati HUT RI Ke-74 Tahun, dengan menggelar pentas seni & Campursari, Sabtu (24/8/2019) malam.

Panggung expresi 17-an, yang di gagas secara swadaya ini, menampilkan berbagai atraksi terbaik dari warga RT.1 sampai dengan RT.6 di wilayah RW.4. Mulai dari penampilan tari oleh karang taruna, olah vocal dari kelompok paduan suara ibu-ibu PKK, pembagian hadiah aneka lomba sampai dengan pementasan kesenian campursari dari paguyuban “Guyub Rukun” pimpinan Kasipan.

Hadir pula sebagai undangan, antara lain : Perwakilan dari Muspika Karangpilang, Perwakilan dari Polsek Karangpilang, Perwakilan dari Kelurahan Kedurus, Ketua RW.4, Ketua RT.1 sampai dengan RT.6/RW.4 Kedurus Dukuh I.

Dalam kata sambutan nya, Ketua RW.4, Sigit, menyampaikan, “Terima kasih kepada seluruh warga atas terselenggaranya acara ini (pentas seni & budaya)”.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus menghargai jasa para pahlawan, salah satunya dengan mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata yang positif” ujar nya.

Lanjut Sigit, “Termasuk dengan cara melestarikan budaya, sebagai penghargaan atas karya pendahulu kita, salah satunya, ya pagelaran Campursari ini” tegas nya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Koordinator Campursari “Guyub Rukun”, Kasipan, menambahkan, “Kita diundang untuk tampil menghibur sekaligus melestarikan budaya” kata nya kepada potretjatimdaily.com

“Seperti kita ketahui bersama, seiring dengan kemajuan zaman seperti sekarang ini, seni budaya tradisional, seperti campursari ini, sudah banyak ditinggalkan” pungkas Pria yang juga Pengurus Relawan Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya ini datar.

Acara yang berakhir sekitar pukul 24.00 WIB ini, di awali oleh Tari Remo dan ditutup dengan pagelaran Kesenian Campursari. (KSP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed