oleh

You’re Not Alone Mr. President

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (27/03/2020) | PUKUL 21.38 WIB

Siapapun dan setinggi apapun jabatan yang dimilki jika sudah kehilangan orang yang amat dicintai pasti akan merasa rapuh.

Ya, hal ini pun juga dialami orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi terlihat tak kuasa menahan kedukaan yang mendalam hingga tampak Terduduk Sambil Mengusap Air Mata Usai Dirundung Kesedihan saat Kehilangan Ibunda Tercinta,

Walaupun, berusaha untuk tetap tegar menghadapi kesedihannya, hal ini tentu tak mampu menutupi kesedihan di lubuk hantinya yang paling dalam.

Kehilangan sosok Ibunda tercinta yang membesarkannya dari kecil hingga sekarang tentu menjadikan pukulan terbesar bagi Jokowi.

Meski tangisnya tak terlihat, bukan berarti Presiden RI Joko Widodo tak sedih dengan meninggalnya ibunda tercinta, Sujiatmi Notomihardjo.

Ibunda dari orang nomor satu di Indonesia ini tutup usia pada Rabu (27/03/2020) Pukul 16.45 WIB di RS DKT Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Beliau menghembuskan napas terakhir di usia 77 tahun setelah berjuang melawan kanker yang diidapnya selama empat tahun.

Dimana memang, Kepergian almarhumah tentunya akan meninggalkan duka teramat besar bagi putra putri yang ditinggalkan, termasuk Jokowi dan ketiga adiknya.

Kendati demikian, sejak tiba di Solo untuk melakukan prosesi pemakaman ibunda tercinta, sang presiden hampir tak pernah terlihat meneteskan air mata.

Beliau selalu memperlihatkan ekspresi tegar dan ikhlas melepas kepergian sang ibu.

Namun baru-baru ini, ada satu foto yang tersebar luas di media sosial dan memperlihatkan sisi lain Jokowi yang tampak rapuh.

Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini duduk di atas bangku kayu, masih mengenakan kemeja putih dan sarung kotak-kotak serta masker untuk menutup wajah sayunya.

Kesedihan begitu tersirat karena tangan kirinya sibuk mengusap mata yang mulai basah.

Meski tidak terisak, air mata yang keluar menjadi tanda betapa Jokowi tetaplah seorang anak yang kehilangan ibunya, terlepas dari apapun profesi dan beban yang dibawanya. (Red)

Presiden Jokowi terlihat Menangis sendirian saat terpukul kehilangan Ibunda tercinta, Surakarta (27/03/2020)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed