oleh

YUANisasi, Dolar Bisa ke 20.000

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (25/10/2020) | PUKUL 14.18 WIB

YUANisasi, Dolar Bisa ke 20.000

Potretjatimdaily.com – Masyarakat perlu tahu bahwa Investor Asing saat ini banyak yang ambil Dolar untuk keluar dari Indonesia. Itulah mengapa Ibu menteri mengatakan Dolar bisa ke 20.000.

Dolar bisa ke 20.000 menjadi judul di banyak media kemarin. Eh ala kok gitu sih, ngomongnya? Jangan jujur-jujur lah. Kalian sendiri yang mengambil keputusan Yuanisasi. Berkiblat ke Tiongkok.

Ini reaksi pasar. Reaksi pengusaha swasta Internasional.

Yuan adalah mata uang yang menguasai 2% peredaran mata uang di Dunia, Yen Jepang masih 4% alias dua kali nilai Yuan atau dua kali Yuan beredar.

US Dolar merupakan 70% Mata Uang transaksi Internasional. Kok bisa kita mau bekerjasama dengan mata uang yang tidak ‘Multicurrency kayak gitu?

Terus di posisi kita Defisit jauh lagi, kalau deket-deket masih ok lah. Pasti sudah pada mikir matang dong ya? Untung ruginya Yuanisasi?.

Dulu, Eksport Indonesia, ya enaknya dapat Dolar. Karena, bisa di pakai buat belanja ke negara lain. Sekarang, dipaksa bolak-balik ke Tiongkok yang akan membuat Devisa Indonesia bisa susut 30% loh !.

Jadi, Indonesia kayak jadi Provinsinya Tiongkok, di paksa muter-muter di ‘Dalam Negeri’ atau menjadi bagian dari Konsumsi Domestik Yuan.

Asli, kita bertanya, kok takluk sih kalian sama Yuan? Kemudian pasar Internasional bereaksi, sekarang pada ambil-ambilin Dolar. Dibawa balik ke Induknya, keluar dari Indonesia.

Nanti begitu perlu Dolar di Indonesia ya terang aja Dolar langka bisa jadi 20.000 deh ! Itulah alasan mengapa Rupiah bisa 20.000 !!.

Tapi kok mau sih kemarin kerjasama dengan Yuan Rupiah tadi? ada yang neken ya kali ya? ada yang maksa? kok bisa kalah? atau nggak nyampe ilmunya atau juga mungkin pejabat di Pemerintahan mereka hanya ‘Concern’ atau memandang dari jangka pendek saja.

Ada CAD atau ‘Current Account Defisit’, lalu bagaimana dengan cepat mengatasinya. Dan yang paling cepat adalah masukan Devisa dari Tiongkok dalam Yuan. Karena mungkin tidak mengerti Geopolitik, jadi tidak sadar kalau dalam Yuan akan berakibat negatif karena konversi Yuan ke Dolar tidak selancar seperti ‘Sebelum Perang Dagang’.

Eh lupa, pejabat sekarang nggak nganggap perang dagang itu perang pertahanan negara. Jadi, masih menganggap kayak saingan di pasar Klewer. Ya udah, nggak apa-apa.

Jadi kedepan bagaimana sebaiknya? Ini versi kita lho ya, bukan mega bintang atau menteri multi talent.

Kita fokus pada analisa pertahanan dalam bernegara. Ya kembali pakai Ilmu abal-abal kita lah.

Karena Indonesia Defisit terhadap Yuan, maka nilai Yuan lebih kuat dan bisa ditekan Rupiahnya. Jadi, bukan Dolar saja yang akan ke 20.000 alias 20% Rupiah terdevaluasi tetapi terhadap Yuan juga bisa sama. Secara perlahan Rupiah terhadap Yuan akan merosot juga nilainya bisa 20% dalam 2 tahun ke depan alias Yuan menguat dan Rupiah melemah. Dan, ini memang Strategi Tiongkok untuk bisa membeli bahan baku dari dari Indonesia jadi murah sampai habis itu Tanah air Indonesia dan pasti habis !!

Datuk Maringgih di lawan !!

Sudah berapa kali kita katakan Datuk Maringgih mau Siti Nurbaya, bapak ibunya Siti Nurbaya di kasih uang pinjaman hambur-hambur. Tiongkok mau Siti Nurbaya nya Indonesia, yaitu Sumber Daya Alam di kasih nya pejabat harta berlimpah-limpah yang bikin gelap mata. Anak gadis pun dijual.

Begitu kah cara kalian bernegara wahai bapak ibu Siti Nurbayah? Kemarin Datuk Maringgih nya IMF sekarang OBOR. Tak belajar kalian itu ya?

IMF dengan ‘Global Bondnya Indonesia perlu Dolar, sementara deal dengan Tiongkok anti Dolar. De-Dolarisasi alias nggak punya Dolar.

Dengan Dolar kita mati. Dengan Yuan kita mati.

Datuk Maringgih satu saja sudah hilang Siti Nurbaya. Apalagi, Datuk Maringgih nya dua. Matilah Awak !!! (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed